Curug Cikuluwung 2
instagram.com/ojalinoza

Curug Cikuluwung 2 Bogor – Harga Tiket dan Rute

Diposting pada
Curug Cikuluwung 2
instagram.com/keluarbentar

Kalau di Curug 1 menawarkan ngarai seperti green canyon, sedangkan di Curug 2 ini kamu bisa air terjun yang keluar dari mulut gua, yang mana menjadi ciri tersendiri di air terjun dengan ketinggian sekitar 4 meter ini.

Aktivitas Curug Cikuluwung 2

Agar lebih klik, kira – kira kamu bisa ngapain saja ya ketika datang kesini. Yuk kita cek satu – satu

Naik sampan

Ada semacam sampan yang berada di kedung didepan curug di Bogor ini. Dengan ukuran yang cukup besar, sampan ini bisa dinaiki beberapa orang. Uniknya bukan dengan dayung, namun ada semacam tali untuk menarikya. Ya karena memang bentuknya bukan sampan sih, tapi memang buat foto gitu.

Baca juga:  Tiket Masuk Kali Paingan 2020

Berenang

Curug Cikuluwung 2 Bogor
instagram.com/ojalinoza

Mungkin ini yang paling menarik. Kamu bisa berenang di kedung dengan areal yang cukup luas. Sudah ada pelampung yang disewakan. Agar lebih aman, pastikan kamu memakainya ya.

Lokasi Curug Cikuluwung 2

Tempat wisata yang satu ini berada di Bogor Barat, dimana okasinya sebenarnya berada pada satu kompleks alias satu parkirkan, yakni berada di sisi berat, sedangkan curug 1 berada di sisi timur. Agar lebih jelas, berikut informasi alamat dan petanya ya guys.

  • Alamat: Kampung Tunas Mekar RT 02/08, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.
  • Loc: Klik map

Rute ke Curug Cikuluwung 2

Perlu diperhatikan bahwa jalan menuju ke Cikuluwung terbilang sempit, meski sebenarnya roda empat bisa kesana, namun cukup untuk ukuran 1 mobil saja. Jadi sangat disarankan untuk menggunakan roda dua. Kalau terpaksa mau naik mobil, bisa tu pakai ojek dan berhenti di lokasi yang memang masih aman. Mengingat sisi kanan ada jurangnya.

Baca juga:  Waduk Cengklik Ngemplak, Ada Sunset Kece Dekat Solo dan Boyolali

Rute perjalanan menurut Dianjuarsa kaya gini nhi: Dramaga N11 Raden Kh Abdullah Min Nuh – kiri – Transmart melewati Jl. Yasmin Raya – TNI AU Atang Sendjaja – Pasar Ciampea Lama – Jl Raya Leuwiliang – Cibatok – Pertigaan Cemplang – kiri – Gang Gardu. Gang ini berada di sebelah kanan dengan belokan curam dengan ciri – ciri dibagian atasnya pangkalan ojek.

Jalur menuju ke Curug Cikuluwung 1 dan Cikuluwung 2 itu sama. Bedanya setelah sampai di areal parkir kamu bisa milih tu, apakah mau menuju ke air terjun yang pertama atau yang kedua. Semuanya ditempuh dengan jalan kaki setelah melewati lorong sempit, rumah warga, dan kebun.

Baca juga:  Danau Love Karawapop, Misool, Raja Ampat

Harga tiket masuk Curug Cikuluwung 2

Untuk bisa menikmati tempat wisata Curug Cikuluwung 2 dengan kolam alami ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar 10 K saja “murah dan terjangkau bukan”.

  • HTM: Rp. 10.000/orang
Tempat wisata Bogor 2019 dengan tema air tejrun Curug Cikuluwung 2 ini cocok sebagai tempat rekreasi. Namun kurang disarankan bagi orang tua dan anak – anak. Namun bentang alamnya yang indah dan tempanya yang natural cocok banget dech buat mengusir penat dan foto – foto.
Gambar Gravatar
Kunjungi channel saya Agung Sejuta ya bro! Ane juga melayani jasa penulisan artikel di Agungnesia.com